Etos Kerja Saya

Apa itu etos kerja? Etos kerja adalah suatu sikap jiwa seseorang untuk melaksanakan suatu pekerjaan dengan perhatian yang penuh. Dengan etos kerja maka pekerjaan kita akan terlaksana secara sempurna walaupun banyak masalah yang dihadapi. Hal itu bisa karena menjadikan pekerjaan sebagai motivasi kebutuhan atau tanggung jawab yang tinggi.

Lalu bagaimana dengan etos kerja saya? Bagi saya kerja merupakan sebuah amanah dari Allah SWT, yang wajib di emban untuk mencapai Ridho-Nya. Kerja bukanlah sekedar ajang untuk mencari nafkah, uang , atau gaji. Tapi kerja merupakan sebuah pembelajaran dalam hidup . Pekerjaan adalah sebuah Anugerah yang sangat besar. Maka dari itu saya akan senantiasa bersyukur atas pekerjaan yang Allah berikan pada saya. Dengan bersyukur insya allah hati saya akan selalu senang dan semangat dalam melakukan pekerjaan walaupun pada kenyataannya mungkin saya mendapat pekerjaan yang kurang srek atau mendapatkan masalah dan rintangan.

Saya akan menerapkan prinsip “kerja sepenuh hati, bukan sepenuh gaji”. Dengan begitu saya akan dengan senang hati melakukan pekerjaan saya dengan ikhlas dan membuat pekerjaan saya selesai dengan baik dan maksimal.

Saya akan berpositive thinking untuk setiap pekerjaan yang saya lakukan dan berusaha untuk melakukan yang terbaik.

Saya juga akan selalu semangat dalam melakukan pekerjaan saya dan menjadikan pekerjaan suatu hal yang amat menyenangkan.

Jadi intinya, kunci dari kesuksesan pekerjaan saya adalah menerapkan etos kerja diatas yaitu melakukan pekerjaan karena Allah SWT. Sebagai amanah, tanggung jawab, juga anugerah yang sangat besar. Juga sebagai motivasi untuk memberkahi keluarga dan sanak saudara. Dengan begitu saya akan senantiasa semangat, bersyukur, ikhlas, dan senang hati dalam melakukan pekerjaan saya.

2 thoughts on “Etos Kerja Saya

Terima Kasih Sudah Berkomentar :)

